1.URAIAN
Poros penggerak ( drive shaft )
berfungsi menggerakan roda” kendaraan yang menggunakan sistem suspensi independen .
sudut joint dan jarak antara diferensial dengan roda akan berubah sesuai dengan perubahan sudut antara body kendaraan terhadap permukaan jalan selama bergerak.
Untuk alasan ini di gunakan kombinasi fixed constant velocity joint,dan slidable constant velocia joint
Bila terjadi perubahan
Karena jaraknya akan tetap. Sementara kendaraan terus melaju, dipergunakaan penggunaan slidable joint
2.TIPE CONSTANT VELOCITY JOINT
Tripod joint
Tripod joint pembuatannya umumnya joint tipe ini di buat sedemikian rupa agar dapat bergerak pada arah axial
Birfield joint
Joit ini mempunyai bebrapa steel ball agar yang seragam dapat di pertahankan dengan ketelitian yang tinggi.
Alur khusus di buat pada ball seat sedemikian rupa sehingga untuk kontak antara drive shaft dan poros yang di gerakan selalu dalam jalur itu di bagi dua sudut perpotongan dari poros.
Beberapa birfield joint di buat sedemkian rupa hingga perubahaan panjangnya berlaku sesuai gerak kendaraan seperti perubahan tripod joint..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar